JENIS BAHAN INSULASI PADA INSULATED SANDWICH PANEL

Seperti yang sudah dibahas pada halaman sebelumnya, selain berbagai jenis pelapis zyncalum, kami juga menyediakan berbagai jenis tipe insulasi sesuai kebutuhan.
Performa Konduktivitas Termal pada produk kami memiliki nilai R-Value lebih tinggi dibandingkan material lain.


1. EXPANDED POLYSTYRENE (EPS)



EPS adalah bahan insulasi yang ringan, bebas CFC, foam tidak rapuh / getas, dengan performa sifat insulasi panas yang baik dan konsisten, stabil, dan kemampuan transmisi uap air yang sangat rendah (sehingga mencegah penguapan).
EPS foam diproduksi dari 100% biji murni dengan fire retardant dan denstitas rendah (15 Kg/m3 - 20 Kg/m3), dan nilai R-Value 0,7 m2.K/[W.in]. Melalui proses pemanasan pada suhu tertentu setelah diproduksi untuk memastikan fire retardantnya bekerja dengan baik.




2. POLYURETHANE (PU)



Polyurethane adalah material foam yang kaku dan keras dengan bahan campuran atau hasil pengisolvenan antara karet dan plastik sehingga didapatkan pelarutan material yang memiliki keunggulan sangat tahan gesek, tahan aus, tahan terhadap beberapa kimia ringan, stabil dalam suhu dingin dan panas.
Polyurethane bebas CFC dan memiliki sifat densitas tinggi (hingga 38 Kg/m3 - 42 Kg/m3) dan nilai R-Value 1,41 m2.K/[W.in]. Seperti EPS, PU tidak mengandung residu pentana sehingga menjadikan bahan ini tahan api. 




3. NON-APPROVED POLYISOCYANURATE (PIR)



Polyisocyanurate adalah Polyisocyanurate adalah material rigid  foam terbuat dari pencampuran isocyanurate dan polyol dan katalis dan bebas HCFC. Core memiliki karakter tahan api.PIR panel memiliki ketahanan yang kuat, memiliki penahan suhu yang tinggidan memiliki  ketahanan mechanical dan memiliki sifat stabil.
PIR memiliki nilai densitas yang lebih tinggi dari PU dan EPS, yaitu: (55 Kg/m3 - 60 Kg/m3). 
PIR panel sangat kuat, tahan terhadap panas tinggi, memiliki resistansi mekanik tinggi, dan dimensi yang stabil.




4. ROCKWOOL



Rockwool merupakan material bahan bangunan yang digunakan sebagai bahan untuk isolasi ruangan atau bangunan baik itu rumah tinggal atau bangunan komersial dari suara bising. Tidak hanya digunakan sebagai material yang digunakan untuk isolasi suara, rockwool juga dapat mengisolasi panas dan lembab pada ruangan. 
Rockwool tidak cocok digunakan untuk cold storage, tetapi cocok diigunakan di dekat area bersuhu panas karena sangat tahan terhadap suhu tinggi. Nilai densitas rockwool berkisar antara 100 Kg/m3 - 120 kg/m3, dengan nilai R-Value 0,55 m2.K/[W.in].




5. HONEYCOMB PAPER / ALUMINIUM



Produk revolusioner yang efektif menggantikan kayu, PU, EPS. Honeycomb Paper juga aman digunakan sebagai alternatif bahan bangunan yang ramah lingkungan. Sangat cocok digunakan untuk berbagai kegunaan karena sifatnya yang ringan, kuat, mudah dibawa, serta berdaya tahan kuat.
Kelebihan dari honeycomb dibandingkan jenis insulasi lain adalah sangat tahan api. 
Kelemahannya adalah harga yang lebih mahal, tetapi sangat kuat, hemat energi, dan peredam suara yang paling baik.

6. BRICK / BATU BATA

Dengan R-Value 0,03 m2.K/[W.in]

7. CONCRETE DENSITY 150 PCF

Dengan R-Value 0,02 m2.K/[W.in]

8. AAC 32 PCF

Dengan R-Value 0,18 m2.K/[W.in].